show episodes
 
SHOWBOX Podcast menghadirkan review, berita dan diskusi tentang film, serial dan topik-topik seputar dunia hiburan. Bersama host Amy Amanda Aayusya, reviewer film dan mantan jurnalis All Film Magazine, simak obrolan santai tapi seru bareng panelis SHOWBOX setiap minggu! Dari yang serius sampai yang receh, semua ada, semua bisa di SHOWBOX.
 
Loading …
show series
 
Genre boleh musikal, tapi dalam The Sound of Magic berbagai isu sosial yang dalam dan pelik tetap mendominasi cerita. Sebagai drakor pertama yang full musical, serial yang dibintangi Ji Chang-wook ini sukses bikin Amy, Krishna dan Ulil optimis untuk kelangsungan genre tersebut. Cek aja pendapat lengkap mereka tentang lagu, alur, aktor dan karakter …
 
"Gila, heboh!" adalah kata-kata yang terlontar dari penonton di bioskop tempat Amy nonton film ini. Dan gak salah sama sekali, Amy pun merasa begitu. Sekuel Doctor Strange ini punya banyak elemen yang bikin filmnya brilian. Dengarkan Amy dan duo Pretelin Panel ngebahas dengan detail semua aspek filmnya. Yang pasti, Showbox bilang Sam Raimi is OUR S…
 
Meski awalnya dibikin bingung oleh Moon Knight, akhirnya setelah nonton 6 episode penuh, ternyata memang serial Marvel ini layak dapat acungan jempol. Bareng MinDan dan High Priest dari Pretelin Panel, Amy membahas betapa kerennya akting Oscar Isaac dan hal-hal yang membuat Moon Knight luar biasa. Ya, Marvel still rules.…
 
Glenon..Tan Tretan Tak terasa Ramadhan sudah memasuki hari-hari terakhir, sebentar lagi masuk bulan Syawal. Lebaran sebentar lagi!! Pasti tan-tretan yang merantau sudah siap-siap untuk mudik ke kampung halaman. Pasti banyak cerita seru dibalik itu. Kali ini Don Jandon mencoba cerita pengalaman mudik dari masa ke masa, maklum sebagian sudah berumur,…
 
Film slasher yang satu ini membawa pesan penting: jangan mau diajak kencan sama orang yang nggak punya akun Twitter, Instagram atau Facebook! Siapa yang sangka kalau pria idaman Daisy Edgar Jones itu ternyata pemakan daging manusia yang fresh? Dengarkan review horor Krishna dan Ulil tentang film online dating yang berujung pada kanibalisme di Fresh…
 
Meskipun digarap sama penulis dan komposer Game of Thrones, Metal Lords sama sekali gak brutal. Kisah coming-of-age remaja yang berbaur dengan dunia musik metal ini malah kocak dan bikin gemas! Amy, Ulil dan Rengga menilai positif Metal Lords yang musiknya digarap oleh Ramin Djawadi dan naskahnya oleh D.B. Weiss, terutama bintang barunya Adrian Gre…
 
Rahasia Albus Dumbledore terungkap: kepala sekolah Hogwarts ini kayaknya masih punya feeling ke pacar lamanya. Jude Law dan Mads Mikkelsen memang mumpuni bikin franchise Fantastic Beasts lebih emo, dengan hasil yang memuaskan. Plus, makhluk-makhluk sihir Newt Scamander masih tetap unyu dan kocak kok, menurut Amy dalam review Fantastic Beasts: The S…
 
Glenon Tan Tretaan.. Masih kuat puasanya?? Kali ini kami nyoba ngebahas K-Pop..tentu saja dengan khas Don Jandon Fenomena K-Pop (Korean Pop) yang sedang booming di masyarakat kini merupakan salah satu dampak dari perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga budaya Korea Selatan pun dengan mudah dapat disebarkan ke seluruh dunia dan menjadi…
 
Glenoon..tan tretan... de' remah kabereh? Padeh Sehat? Chapter kali ini, kita akan berbincang dengan seorang Musisi yang bisa dibilang sembuh dari penyakit stroke yang dideritanya setahun yang lalu. Seperti kita ketahui Stroke adalah terjadinya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah otak sehingga mengganggu atau mengurangi suplai darah ke otak se…
 
Glenooon tan-tretan... Tokoh Batman memang sangat populer, sama populernya dengan Manusia Baja Superman dan tokoh superhero lainnya Begitu terkenalnya sampai menginspirasi semua orang. Banyak tokoh yang "mirip" dengan superhero ini, sampai-sampai Batman masuk sinetron Tutur Tinular di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Simak khayalan kami r…
 
Judul drakor satu ini nggak disangka-sangka sanggup bikin penonton baper! Business Proposal patut diberi pujian kiyowo, kkuljaem dan daebak, alias “cute”, “fun” dan “awesome” karena cerita cintanya yang nggak biasa dan komedinya yang epik. Dengerin Amy, Ulil dan Krishna jadi fangirl/boying soal Business Proposal hanya di Showbox!…
 
Sebuah kemenangan di festival film bergengsi membuat Amy, Bunga dan Icha penasaran dengan karya Edwin ini. Dan ternyata Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas punya segalanya: para pemain gemilang, produksi kelas atas dan cerita adaptasi yang berani. Simak kenapa Showbox Podcast menganggap film Indonesia ini pantas jadi juara!…
 
Moon Knight telah debut di MCU dengan episode perdananya di Disney+. Tapi kok malah mumet ya nontonnya? Untung ada MinDan dari Pretelin Panel dan Rengga dari Showbox untuk menemani Amy menelaah asal usul dan latar belakang hero yang namanya macam-macam ini. Kenalan aja dulu deh sama Steven Grant alias Moon Knight!…
 
Selamat hari film nasional. Berbicara film, kita berbicara soal selera. Ada yang film itu bagus, ada juga yang biasa aja menanggapinya. tapi ya selera ga bisa dipaksa, seperti halnya mengartikan bahagia berarti harus cantik, kamu boleh untuk ga setuju. Ini seperti kata karakter Rara dalam film Imperfect yang diperankan oleh Jessica Mila, yang kita …
 
Memperingati Hari Film Nasional, Showbox Podcast & Friends mengulik kembali film-film Indonesia terfavorit selama 1 dekade terakhir. Dari momen film paling mengharukan sampai yang mencengangkan, dari film kuliner sampai film baku hantam, inilah film-film Indonesia yang patut diacungi jempol. Selamat Hari Film Nasional.…
 
Bongkar habis kegiatan artis yang bersuamikan orang Madura, bagaimana suka dan dukanya, serta penggambaran dunia musik jaman sekarang. Proses rekaman dan Pengalaman-pengalaman ketika manggung, semua dikupas habis di sini...jangan lupa cemilan nya tan-tretan --- Send in a voice message: https://anchor.fm/don-jandon/message…
 
Glenoon tan-tretan sadejeh...! Tak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang paling dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di dunia. Jangan lupa bersyukur kita masih diberi kesehatan sampai detik ini, meski melewati ujian yang gak ringan..melewati berbagai ujian diantaranya Pandemi Covid 19 yang entah kapan akan berakhir. Kali in…
 
Di episode Koreavaganza baru ini, tim pencari kebahagiaan Showbox menemukan dua film Korea yang berhasil membawakan mereka rasa bahagia tersebut. Amy, Ulil & Krishna mengupas "Love & Leashes" dan "The Pirates: The Last Royal Treasure" untuk mengetahui bagaimana komedinya bekerja. Ikuti obrolannya dan biarkan tawa meledak!…
 
Sebuah film Asia lain setelah Parasite siap untuk bersaing di ajang penghargaan Academy Awards ke-94. Tahun ini Drive My Car mewakili Jepang dan sinema Asia untuk unjuk gigi di dunia internasional dengan dramanya yang menghanyutkan. Bisakah film ini menggondol piala emas itu? Simak review filmnya dan diskusi Oscar bareng Amy, Krishna dan Bunga.…
 
Ryan Reynolds vs Himself adalah deskripsi yang pas buat film action dia yang satu ini. The Adam Project dikemas sebagai film petualangan time travel, tapi nyatanya cerita keluarganya lah yang menjual. Ikuti obrolan Amy dan Rengga tentang Reynolds, time travel, dinamika keluarga dan the Marvel connection di film Netflix, The Adam Project.…
 
Jika kamu mendapatkan tawaran bekerja di startup kecil yang belum jelas masa depannya, harus terima atau tolak? Di episode ini, gue share pelajaran dari pengalaman gue bekerja di startup kecil (4 orang) yang berhasil bertumbuh menjadi lebih besar (saat ini 400an orang). Semoga cerita gue bisa jadi referensi untuk lo mengambil keputusan jika mendapa…
 
Glenooonn...de' remah kabereh tan tretaaann..??Episode kali ini kita ngobrol tentang kuliner ni...sekalian kalau ada yang tertarik mau kerja sama ya monggo.Kuliner yang ditawarkan adalah Cui Mie khas Jawa Timur.Ada yang belum tahu seperti apakah Cui Mie itu? Monggo simak sampai akhir.Jek klopaen, kopi 'bik guringan tan tretan...--- Send in a voice …
 
Ada segmen baru nih di Show Box, Koreavaganza yang akan bahas drama seri dan film terbaru dari Korea Selatan. Obrolan minggu ini akan bahas Snowdrop, Through The Darkness dan Juvenile Justice, bonus ngebahas kenapa sih drakor ini banyak yang suka dan akan bertahan sampe kapan ya? Yuk ngobrol bareng sama Amy, Krishna Mahendra dan Ulil.…
 
Glenoon...tan tretan, de' remah kabereh?? Jumpa lagi dengan Don Jandon yaa.. chapter kali merupakan lanjutan dari chapter sebelumnya. Masih membahas tentang kucing. Cuma ada kucing yang katanya bisa membawa sial bagi yang membawa keluar dari Pulau Madura. Kucing apaan yaa? Yuuk simak podcastnya di Spotify dan videonya di Youtube sampai tuntas. Masi…
 
Glenoon...tan tretan, de' remah kabereh?? Jumpa lagi dengan Don Jandon yaa.. chapter kali ini kita membahas suka duka bagaimana memelihara Kucing. Semuanya pasti kenal kan sama mahluk imut ini? Kami khusus mengundang narasumber yang bener-bener seorang cat lovers sejati. Sama-sama keturunan Madura sih. Pingin tahu bagaimana cara merawat kucing ala …
 
Podcast kali ini adalah lanjutan dari chapter sebelumnya, kembali membahas silsilah keluarga Prataming..Kali ini kami narasumber dari ketua Prataming Indonesia Bpk Achmad Faried berkenan hadir untuk hadir dengan kita. Beliau kebetulan mengenal betul silsilah keluarga kami, dari mulai berdirinya keluarga besar Muh. Pratamingkusumo sampai dengan seka…
 
Podcast episode kali ini kembali membahas silsilah keluarga Prataming..Kali ini kami mengundang narasumber dari ketua Prataming Indonesia. Beliau kebetulan mengenal betul silsilah keluarga kami, dari mulai berdirinya keluarga besar Muh. Pratamingkusumo sampai dengan sekarang. Materinya agak berat dan bikin bingung apalagi buat orang awam, tapi inti…
 
Tips membangun kepercayaan diri dalam karir, supaya ga minder (Imposter Syndrome) dan ga ngerasa terlalu pinter (Dunning Kruger Effect). Kirim pertanyaan atau pesan ke gue lewat voice message https://anchor.fm/podcastsubjective/message, atau kontak gue di iqbalhape@gmail.com. --- Send in a voice message: https://anchor.fm/podcastsubjective/message…
 
Loading …

Panduan Referensi Cepat

Google login Twitter login Classic login